Tas Spunbond Promosi untuk Seminar Branding!
Memanfaatkan Seminar Untuk Branding dengan Tas Spunbond Promosi. Promosi merupakan salah satu strategi pemasaran yang bisa dibilang cukup menghabiskan modal. Ada beberapa jenis promosi antara lain yaitu promosi berbayar dan promosi gratis. Namun dari kedua promosi tersebut promosi berbayarlah yang paling efektif.
Jika kamu ingin melakukan promosi, maka perlu memfokuskan pada jenis promosi apa yang akan dijalankan serta menargetkan pasar yang bisa memiliki dampak yang signifikan. Salah satu promosi yang bisa dibilang efektif adalah membuat tas promosi untuk acara seperti seminar. Ada juga promosi – promosi yang bisa menarik konsumen seperti menjadi sponsor, memberikan souvenir, merchendise, atau memberikan voucher produk. Memberikan sample lengkap denga tas media promosi adalah cara tepat untuk melakukan branding merek.
Branding Dengan Tas Spunbond PromosiSaat Seminar
Saat seminar biasanya peserta seminar akan mendapatkan tas beserta isinya yang ditunjukan sebagai media promosi oleh penyelenggara seminar. Saat menyelenggarakan seminar, penyelenggara seminar akan mencari sponsor yang sesuai dengan targer pasar yang akan datang pada seminar tersebut.
Jadi acara seminar bisa efektif bila digunakan untuk melakukan brand awareness. Memanfaatkan seminar untuk branding dengan tas promosi terbilang minim modal karena biasanya pihak lain yang akan mencari anda.
Apa saja manfaat yang akan anda dapatkan untuk melakukan media promosi disaat seminar? Berikut penjelasannya.
1. Minim Modal Promosi
Memasang iklan di televisi atau sosial media memerlukan modal ataupun materi untuk content iklan tersebut. Sama halnya dengan media cetak atau majalah yang pasti memerlukan modal yang tidak sedikit. Berbeda dengan sponsor yang bisa dilakukan dengan modal seminimal mungkin yang bisa dilakukan dengan cara membagikan media promosi seperti tas.
Tentu saja tiap perusahaan memiliki ketentuan yang beragam mengenai strategi promosi apa yang akan dijalankan. Namun memanfaatkan seminar untuk branding dengan tas promosi bisa dibilang efektif untuk pihak sponsor, karena modal yang akan dikeluarkan tidak terlalu besar dan target pasar yang dituju bisa sangat relevan.
2. Media Promosi Berjalan yang Hemat
Banyak perusahaan yang menstrategikan iklan dengan memasang billboard, ikan di koran, iklan di televisi, hal tersebut bisa dinilai kurang efektif karena target pasar yang dituju masih random dan belum spesifik. Namun strategi – strategi tersebut cocok pada tahapan memberikan informasi tentang sebuah merek yang bergerak pada industri tertentu.
Memanfaatkan seminar untuk branding dengan tas promosi bisa dijadikan strategi promosi yang jelas, karena target pasar yang dituju sudah jelas dan spesifik. Kelebihan lain dari menggunakan tas sebagai media promosi adalah peserta akan terus menggunakan tas tersebut baik untuk kegiatan sehari – hari ataupun untuk hal lainnya. Maka bisa dibilang menjadikan tas sebagai media promosi merupakan strategi yang efektif.
3. Sesuai Target Pasar
Seminar Tas Spunbond Promosi yang akan diadakan biasanya akan menargetkan peserta – peserta khusus. Seperti seminar ibu dan anak akan dihadiri oleh ibu yang memiliki anak, begitu pula dengan seminar bahasa, seminar bisnis, atau seminar teknologi, seminar – seminar tersebut tentunya akan dihadiri oleh peserta yang menggeluti dibidang – bidang tersebut. jadi jika memanfaatkan seminar untuk branding dengan tas promosi bisa efektif karena sesuai dengan target pasar yang akan dituju.
4. Brand Awareness
Menyadari keberadaan suatu merek disertai penjelasan singkat adalah fungsi diadakannya promosi saat seminar. Biasanya peserta seminar sangat fokus saat mengikuti seminar hal tersebut memudahkan untuk memberikan informasi kepada peserta seminar terkait brand yang ingin anda promosikan. Adapun jika seminar tersebut ingin membagikan tas promosi diakhir acara adalah waktu yang pas untuk menyudahi perkenalan suatu brand pada peserta seminar.
Diharpkan nantinya peserta seminar akan membawa pulang tas promosi tersebut apalagi jika kualitas tas promosi tersebut bagus, maka nantinya peserta seminar akan memakainya. Dari situlah peserta seminar akan menyebarkan awareness pada khalayak mengenai suatu brand yang tercantum di tas promosi tersebut.
5. Loyality Konsumen
Media promosi yang biasa dibagikan saat seminar adalah Tas Spunbond Promosi, pulpen, notes, serta produk untuk sample. Aksesoris tersebut biasanya dimasukan ke dalam tas promosi. Apapun yang tertulis pada tas promosi, semua menandakan adanya sosialisasi merek pada acara tersebut.
Bila peserta seminar belum mengetahui tentang merek perusahaan, dengan sosialisasi waktu seminar setidaknya peserta seminar akan mengetahui merek perusahaan. Bila peserta seminar mencari tahu lebih lanjut dan menjadi konsumen setia, maka aksi promosi ini bisa menghantarkan konsumen menjadi pelanggan setia. Apalagi jika peserta seminar menggunakan tas yang didapatnya dan nyaman memakainya kemana – mana. Maka dari hal tersebut akan terbangun loyalitas konsumen secara perlahan – lahan.
Dengan menyadari besarnya dampak branding dengan tas promosi di acara seminar, maka perlunya mencari mencari tas promosi yang awet dan berkualitas bagus. Anda perlu mencari atau bekerja sama dengan jasa konveksi tas yang berpengalaman dibidangnya, seperti Taska Indonesia yang sudah banyak memproduksi tas promosi.
Tas Promosi Untuk Branding di Acara Seminar
Bila anda bertujuan untuk melakukan branding di acara seminar ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuat tas promosi. Mulai dari desain untuk memamerkan merek sampai proses pembuatan tas promosi yang berkualitas sehingga bisa menjadikan tas promosi sebagai media promosi berjalan. Berikut penjelasannya.
1. Desain Tas Promosi Berkonsep Promosi
Anda pernah melihat tas promosi yang dibagikan saat seminar atau lokakarya? biasanya desain yang ditampilkan hanya menaruh nama perusahaan atau produk unggulannya. Desain yang disajikan sebaiknya simple agar terlihat elegan dan fokus, namun bisa juga informatif dengan menambahkan logo, slogan, atau mungkin produk unggulan.
Anda perlu mendiskusikan terlebih dahulu konsep promosi yang ingin dituangkan pada tas promosi dengan perusahaan konveksi tas yang akan mengerjakannya. Seperti di Taska Indonesia menyediakan jasa konsultasi yang bisa menyarankan desain yang paling berkesan dan efektif untuk promosi.
2. Singkat dan Padat
Sebenarnya cukup mudah memindahkan sebuah merek pada media promosi seperti tas. Anda tinggal memindahkan loga, namam dan mungkin moto perusahaan. Warna dan font juga bisa menjadi patokan pada desain. Dengan begitu akan ada korelasi antara desain perusahaan dengan media promosinya.
Untuk branding pada seminar dengan target pasar khusus, sesuatu yang singkat dan padat justru lebih menarik. Tak hanya itu, desain yang simple akan memunculkan kesan tersendiri dan menarik untuk dipakai sehari – hari.
3. Media Promosi Berjalan
Ada dua hal penting dalam membuat media promosi yaitu identitas perusahaan dan pangsa pasarnya. Dua hal tersebut akan menentukan kelancaran promosi yang akan dijalankan. Adapun faktor pendukung yaitu, desain yang di tampilkan, pastikan target pasar akan menyukai desain tersebut dan memakainya sehari – hari, bukan hanya tas tambahan sepulang dari seminar saja.
4. Model Tas Berkualitas
Bahan spunbond biasanya banyak dijadikan bahan tas promosi. Karena bahannya yang tipis dan murah, bahan spunbond bisa dibilang juga cukup awet bila penggunaannya sekedar untuk menaruh bekal makanan, notes, atau barang ringan lainnya.
Banyak bahan – bahan lain yang dapat digunakan untuk bahan tas custom untuk promosi, namun perlu memperhatikan beberapa aspek apakah bahan tersebut berkualitas bagus atau tidak, karena jika kualitas yang ditawarkan dari bahan tertentu tidak bagus maka, kemungkinan besar tas promosi tersebut tidak digunakan untuk jangka waktu yang lama.
Beberapa penjabaran di atas membahas mengenai tips untuk memanfaatkan seminar untuk branding dengan tas promosi. Perusahaan harus jeli melihat peluang dan mempunyai banyak strategi menarik. Hal sederhana seperti membagikan tas spunbond promosi bisa menjadi kegiatan promosi yang hemat modal dan berkelanjutan.
Ingin Memanfaatkan Seminar Untuk Branding Dengan Tas Promosi? Buat dengan Taska Indonesia !
Semua dimulai dengan bekerja sama dengan perusahaan konveksi tas yang berpengalaman untuk membantu merek anda terpublikasikan. Memilih jasa konveksi yang tepat dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan untuk mempromosikan produk atau branding perusahaan.
Taska Indonesia telah berpengalaman membuat media promosi untuk berbagai kebutuhan branding. Taska siap melayani pembuatan tas media promosi sesuai pesanan dan keinginan anda. Tunggu apalagi ayo pesan di Taska Indonesia !
Untuk pemesanan dan informasi produk lebih lanjut, silahkan hubungi sales Taska di:
Head Office :
Pergudangan Bizlink Blok O6/08 Tanggerang
WA/Telp :
08118389098
08118498986
08118437799
Email: sales@taska.co.id
Working Days/Hours:
Senin – Minggu / 8.00 AM – 5:30 PM
Leave a Reply